How Unique My Life Is!

Hello, everyone!

Senang juga bisa kembali membuka wordpress setelah lebih dari setahun kehilangan ‘password’ dan akhirnya menemukannya kembali! Sekarang hidup sudah menjadi lebih baik, karena tepat setahun yang lalu saya lulus kuliah di Kimia Unud dan meraih gelar ‘Cum Laude’ dan lulus sebagai ‘Lulusan Terbaik’ di MIPA UNUD.

Waaaah~ Rasanya mengenang masa-masa kemenangan itu memberikan senyum yang lebar pada wajah saya saat ini. Tuhan memang menyayangi kita dan memberikan yang terbaik bagi kita semua!

Sekarang saya bekerja di salah satu pabrik miras yang ada di Tabanan-Bali, memimpin tim produksi yang jumlahnya melebihi perkiraan saya. Dengan pengalaman yang minim, dunia kerja yang baru dan lingkungan kerja yang penuh persaingan,…banyak suka-duka yang saya alami selama hampir 6 bulan bekerja di sini.

Banyak karyawan yang menjadi kawan baru dan sebuah keluarga besar baru dalam kehidupan kerja saya. Ada beberapa yang memandang rendah karena usia saya yang terlalu muda ketika kini saya harus memimpin karyawan dalam jumlah paling besar. Mungkin mereka meremehkan saya yang sama sekali tidak tahu apa-apa dan tidak memiliki pengalaman kerja sebelumnya. Atau mungkin beberapa dari mereka merasa tersaingi dengan kemunculan saya di dalam perusahaan ini. Ehm, entahlah…

Benar saja yang sering orang lain katakan mengenai dunia kerja. Begitu berbeda dengan masa-masa kejayaan di bangku perkuliahan. Sekarang sudah ada tanggung jawab untuk perekonomian dan kesehatan kedua orang tua. Jadi, saat ini betul-betul terasa berdiri dengan kaki sendiri, lebih mandiri dan berusaha menjadi lebih berdedikasi dan bertanggung jawab!

Dan satu hal utama yang menguatkan saya berdiri tegak dalam terjangan orang-orang yang memusuhi saya saat ini, hanyalah orang tua saya. Ya! Anda mungkin merasa saya terlalu naif dan munafik, tapi cobalah memandang dalam cara yang sama. Ketika kita mengingat bagaimana perjuangan keras orang tua untuk menghidupkan dan membiayai pendidikan kita, apakah sama sekali tidak menyentuh hati Anda? Ingatlah pada orang-orang yang Anda cintai ketika Anda diterpa oleh masalah, maka Anda akan menemukan kekuatan yang tidak pernah Anda miliki sebelumnya.

Saya pernah membaca suatu artikel yang membahas bahwa ketika kita diterpa oleh masalah, Tuhan akan menopang kita dari belakang agar kita tetap kuat berdiri tegak. Kekuatan yang ada di belakang kita akan SELALU LEBIH BESAR dari masalah yang ada di depan kita. Jadi, janganlah putus asa ketika menghadapi masalah berat! Berceritalah pada sahabat terdekat atau mungkin pada kedua orang tua Anda, maka mereka akan memberikan hembusan kekuatan yang akan menenangkan hati serta pikiran Anda.

 

Remember, even if you almost forget to bend down on your knees and pray to God,… He always be there to watch, to hug, and He will prepare all the goodness for you! He will be there as your family, your friends, even He can make you to pray again by His tests, unexpected accidents, or enemies around you… That’s how He show us His strength.

About hanayuliana

just a simple person. I love My God I love my parent I love my best friends and I love everyone :)
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

